+ -

Pages

Thursday, February 13, 2014

NGOBROL SERU BERSAMA MARYATIE

Posted by Hendry Kipli



Pada awal mei 2007,terdapat beberapa anak muda dalam satu lingkungan pergaulan yang gemar mendengarkan dan mulai mencoba memainkan lagu-lagu yang beriramakan musik metal,seperti as blood runs black, the black dahlia murder,Caliban, lamb of god, all that remains,DLL. Semenjak itu Berawal dari sebuah kesamaan tentang arah pandangan mereka dalam bermusik. Serta mempunyai tujuan dan ide-ide baru untuk menyuguhkan alunan-alunan musik distorsi dengan balutan jiwa2 emosi yang penuh dengan kritikan dan hujatan terhadap hal-hal yang tidak terbiasa/tabu dengan kehidupan mereka, maka terbentuklah " MARYATIE".



Beberapa waktu yang lalu CMYKNews berhasil dapet kesempatan buat ngobrol – ngobrol seru sama salah satu band yang sudah malang melintang diacara gigs / pergelaran musik komunitas di Tangerang. Nama band yang unik, lini masa yang banyak dan karakter masing – masing personilnya yang cukup menarik menjadi tujuan kami untuk tau lebih banyak band tersebut. MARYATIE, yap itulah nama band yang udah relain waktunya buat kita ajak ngobrol beberapa waktu lalu.

Berikut obrolan seru kita dengan MARYATIE :

CMYKN : Apa sih latar belakang terbentuknya MARYATIE ?

MARYATIE : Ya awalnya dari band sekolah aja bro. Biasa lah jaman  sekolah lagi panas – panasnya mau nge-band. Kalo nama Maryatie sebenernya buat lucu – lucuan aja dulunya. Kita ambil dari nama cewek mantan pacar salah satu personil. Pake nama MARYATIE karena ada satu hal yang lucu dan menurut kita ya itu spontan aja HAHAHA. Emang sekilas si sangat ga cocok nama itu buat band bergenre seperti kita. Tapi udah terlanjur melekat dikomunitas Tangerang, tanggung kalau harus ganti namanya bro HAHAHA.

CMYKN : Sebelum lebih jauh, menurut kalian genre musik kalian itu apa?

MARYATIE : Kalo buat genre sih kita fleksibel bro. Kita nyebutin sih Death Metal, tapi belum tentu buat yang denger setuju kalau musik yang kita mainin itu Death Metal. Jadi yah terserah yang dengerin lagu kita aja kalu MARYATIE itu cocoknya genre apa yang penting kita udah punya identitas kalu ditanya genre kaya sekarang ini HAHAHA.

CMYKN : Setujuhhhh hehehe. Dari awal eksis di genre itu atau sebelumnya pernah jalan di genre yang lain ?

MARYATIE : Semua genre udah pernah kita coba dulu waktu jaman – jamanya labil. Tapi seiiring waktu dan pendewasaan personil, kita udah menentukan Maryatie lebih nyaman di jalur Death Metal seperti sekarang ini.

CMYKN : Jadi genre yang sekarang dijalanin itu hasil dari pendewasaan para personil. Untuk masalah Influence dalam bermusik. Siapa sih yang paling berpengaruh dalam musikalitas MARYATIE?

MARYATIE : Ini yang sulit buat dijabarkan semuanya bro. Karena kita semua itu kalo buat influence prinsipnya sama. Semua genre musik wajib kita dengarkan. Mulai dari Trash Metal, Grindcore, Burtal Hardcore, sampe musik nge-POP pun kita dengerin kadang – kadang. Kalau yang paling berpengaruh buat kita sih ya Death Metal sama Thrash Metal.

CMYKN : Selama MARYATIE berkarya, udah berapa lagu yang udah kalian buat?

MARYATIE : Lagu kita sekarang sebenernya kalau buat bikin full album udah bisa bro HAHAHA. Ada 8 lagu yang udah kita garap. 3 sudah jadi dan bisa di dengar. Beberapa lagi masih dalam proses dan biasa lah kendalanya “dana” HEHEHE.

CMYKN : Tapi ada kan rencana MARYATIE untuk buat full Album ?

MARYATIE : Album sih udah pasti bro, itu cita – cita kita. Kapanpun itu album MARYATIE harus ada. Walaupun album pertama nanti jadinya setelah kita udah pada tua, NO PROBLEM !! Hajar Terus HAHAHA. Tapi mudah – mudahan dalam waktu dekat ini, minta doa dan DANA nya aja bro HAHAHA.

CMYKN : HAHAHA.. Kalau doa sih bisa kita bantu, tapi kalau DANA nanti – nanti aja deh ya.. HAHAHA. Dari sekian lagu yang kalian buat. Ada ga cerita paling seru dibalik proses dan pembuatan lagu tersebut?

MARYATIE : Kalau seru sih semuanya seru bro HEHEHE. Tapi yang paling berkesan menurut kita ada pada lagu “API KEBENCIAN” karena dari segi lirik itu spontan banget keluar gitu aja. Selain itu yang paling penting, lagu “API KEBENCIAN” lah yang buat nama MARYATIE lumayan dikenal dikomunitas Tangerang.

CMYKN : Boleh tau donk judul 2 lagu yang udah jadi dan bisa kita denger selain “API KEBENCIAN” ?

MARYATIE : “KONFRONTASI KAUM TERBELAKANG” & “RUNNING FROM DARKNESS”

CMYKN : Dari beberapa lagu MARYATIE, Kebanyakan ngambil tema atau ngangkat isu tentang apa sih ?

MARYATIE : Kalau dari lagu yang udah kita buat. Kita lebih ngangkat isu atau bertemakan pemberontakan dan perang.

CMYKN : Selain berkarya, bagaimana sih cara kalian bisa tetep solid dalam band ini. Pasti kan tiap personil punya kesibukan masing – masing ?

MARYATIE : Ini sebenernya masalah yang paling sering muncul. Sama seperti band – band lain juga pastinya. Beda dengan waktu dulu kita masih jaman sekolah atau awal – awal masuk kuliah. Sekarang kisibukan tiap personil udah pasti beda. Karena ada yang kerja dan kebanyakan lagi pada sibuk sama skirpsi. Ya solidnya karena kita banyak masalah bro HAHAHA. Jadi kebiasaan band ini tuh kalo abis ada masalah ya jadi makin solid.

CMYKN : Band yang Aneh. Bercanda  HEHEHE.. Kalau cara kalian supaya nama MARYATIE bisa tetap ada di komunitas, ga hilang gitu aja. Itu gimana caranya?

MARYATIE : Terus berkarya aja. Walaupun gigs udah mulai kurang belakangan ini. Tapi dalam segi pembuatan materi lagu kita harus ada progres walaupun sedikit harus tetap jalan.

CMYKN : Bahas masalah gigs. Masih inget ga pertama manggung dimana? Dan yang paling seru dimana? Next dalam waktu dekat ini ada jadwal main dimana?

MARYATIE : Wahhh dimana ya??? Kayanya waktu pertama kali itu Street Gigs didaerah Taman Elang Tangerang. Itu bener – bener pertama kali, stagenya Cuma make terpal pecel lele bro HAHAHA KEREN. Kalo paling seru dan konyol itu di The First Cafe Serpong, kita main jam 1 Malem. Yang nonton Cuma temen – temen aja karena memang udah malem banget dan kita main sambil ngantuk banget malem itu HAHAHA. Jadwal manggung dalam waktu dekat kita tanggal 15 Februari 2014 di Komplek Harapan Kita Karawaci Tangerang, nama acaranya lupa bisa dilihat aja di facebook kita HEHEHE.

CMYKN : Pernah ada celotehan yang kita denger soal MARYATIE. “Kalau mau bikin acara di Tangerang undang MARYATIE aja, pasti acaranya rame”. Nah berarti kalian punya lini masa/fans yang lumayan banyak. Apa sih arti fans, dan sedekat apa kalian dengan mereka ?

MARYATIE : Ah masa sih bro? HEHEHE. Iya jujur aja kita memang pernah ngerasain masa – masa itu. Sampai kadang enggak percaya. Bukannya sombong nih bro HAHAHA, dulu pada awal – awal untuk komunitas Tangerang kita punya banyak lini masa yang sangat padet. Kita ga mau dan ga pantes nyebut mereka sebagai fans, karena kita anggap mereka teman dan sahabat aja. Kami juga sangat berterima kasih pada mereka yang udah mendukung kita.

CMYKN : Pertanyaan terakhir dari kita. Next project apa yang mau dikerjakan dalam waktu dekat ini  ?

MARYATIE : BUBAAAAARRRRRRRRR !!!! HAHAHA... Enggak deh kita lagi mau fokus bikin demo album bro. AMINNN !!

CMYKN : AMINNNN. Kita doain semoga rencananya lancar. Terimakasih MARYATIE buat waktu ngobrol – ngobrolnya.

MARYATIE : Ok Bro sama – sama.

Berikut adalah obrolan seru CMYKNews bersama MARYATIE. Sukses terus untuk MARYATIE dan kita tunggu karya – karya berikutnya. Buat kalian yang mau download atau mau mendengarkan lagu - lagu MARYATIE kita sediakan link dibwah ini :

MARYATIE PERSONIL :




Booking And Contact 
+6281287632858
BB Pin : 27FA6A37



5 MORMON MERCH: NGOBROL SERU BERSAMA MARYATIE Posted by Hendry Kipli Pada awal mei 2007,terdapat beberapa anak muda dalam satu lingkungan pergaulan yang gemar mendengarkan dan ...

No comments:

Post a Comment

< >