+ -

Pages

Monday, January 6, 2014

17 FAKTA TENTANG FREDDIE MERCURY

Posted by Hendry Kiply

Freddie Mercury merupakan salah satu musisi legendaris dunia yang memiliki segudang prestasi. Pentolan Queen ini tetap dikenang para fansnya diseluruh dunia. Hari ini, tepat ulang tahunnya, para fans memberikan penghormatan istimewa untuknya.

Vokalis yang tutup usia pada 24 November 1991 silam ini tetap dikenang dengan berbagai cara, salah satunya dengan desain Google Doodle yang istimewa. Berikut beberapa fakta tentang Freddie Mercury yang cukup unik.

1. Banyak orang yang mengira Freddie adalah seorang gay, yang sebenarnya salah besar. Freddie bukan homoseksual, namun biseksual.

2. Tak salah kalau Freddie dikagumi banyak orang, jangkauan vokalnya sampai 3,5 oktaf!







3. Untuk mengenang sosok ikoniknya, satu jenis mawar kuning dinamai Freddie Mercury.













4. Freddie adalah keturunan India, dengan nama lahir adalah Farrokh Bulsara.

5. Freddie sangat menyukai kucing, bahkan sedikit terobsesi olehnya. Kala tur, Freddie bisa menelepon kucingnya dan mengajak mereka ngobrol selama berjam-jam. Bahkan, album solo pertamanya didedikasikan untuk kucing-kucing peliharaannya.

6. Freddie adalah seorang perokok berat, walau sepertinya tak banyak berpengaruh dengan suaranya yang memukau.

7. Satu kebiasaan Freddie yang cukup unik adalah mikrofon yang diselipkan di ikat pinggangnya kala manggung.

8. Walau banyak orang yang meragukan Kerajaan Inggris, tidak dengan Freddie. Pria ini sangat mendukung bentuk pemerintahan kerajaan di negaranya.















9. Freddie punya satu rompi yang cukup unik, bergambarkan semua kucing yang dipeliharanya.



















10. Freddie adalah penggemar opera dan kabaret, yang memberikan pengaruh pada musik band yang membesarkan namanya, Queen.

11. Terdapat patung Freddie Mercury di Danau Geneva, Montreaux, Switzerland. yang berdiri setinggi 10 kaki (atau setara 3 meter). Dan patung Mercury dibawah the West End's Dominions Theatre.


















12. Freddie Mercury adalah Sarjana Seni (Design). Beberapa cover album Queen yang mendesain adalah Freddie Mercury, Baju2 konser dia desain sendiri, termasuk Yellow Jacket yang dipakainya saat konser di Wembley taun 86. Lambang Queen sendiri dia yang menciptakan. Inspirasinya dari masing2 karakter dan zodiak personel Queen. Freddie Mercury juga seorang animator. Hasil karya animasinya, bisa kita liat pada videoklip / Promotional Video (PV) lagu Save Me.

13. Freddie Mercury sangat menyukai dan mengagumi budaya-budaya Jepang.

14. Freddie Mercury fasih berbagai bahasa, seperti Inggris (tentunya), Jepang, India (karena dia besar di India sampai high school), Timur Tengah (Arab dan Hebrew, seperti pada lagu Mustapha).

15. Freddie Mercury adalah penganut agama Katolik dan kepercayaan Zoroatian sebagaimana orangtuanya.

16. Proovement Freddie Mercury itu seorang Bisexsual => dibuktikan oleh pengakuan Mary Austin tahun 2001. Mary Austin adalah Love of My Life nya Freddie Mercury, sejak 1970an sudah berpacaran dan menikah selama 7 tahun. FM menulis lagu Love of My Life ketika putus dengan Mary, utk pertama kalinya di tahun 74, Freddie Mercury-Mary Austin sempat menyambung lagi, menikah dan bercerai di tahun 1985. Freddie Mercury sangat mencintainya sampai - sampai Freddie Mercury bersahabat baik seperti saudara sampai meninggal, bahkan Freddie Mercury adalah bapak baptis bagi kedua anak Mary Austin dan Seluruh warisan Freddie Mercury, termasuk royalty, diberikan penuh kepada Mary Austin. Freddie Mercury-Mary Austin itu bercerai karena disebabkan oleh kesibukan Freddie Mercury dan gaya hidup Freddie Mercury yang hedonis, jadi bukan karena Freddie Mercury seorang gay.

17. Logan Palace, rumah tinggal Freddie Mercury, yang berada di London, mempunyai jumlah kamar tidur sebanyak 20 kamar, ditinggalinya hanya seorang diri tanpa ada teman, meskipun teman2nya dan Mary Austin sering menginap. Freddie Mercury sangat senang menjalani hidup layaknya "ibu rumah tangga".

5 MORMON MERCH: 17 FAKTA TENTANG FREDDIE MERCURY Posted by Hendry Kiply Freddie Mercury merupakan salah satu musisi legendaris dunia yang memiliki segudang prestasi. Pentolan Queen ini t...

No comments:

Post a Comment

< >