+ -

Pages

Friday, January 10, 2014

Zidny Ilman Nafian Director's Rell

Posted by Aldi Cusmin



Zidny Ilman Nafian. biasa dipanggil Ziduy oleh teman-temannya. Owner at OUTIS CLOTH!! and Graphic Designer at WAKTWO. Lahir di Jakarta, 8 November. Zidny masih seorang mahasiswa yang tinggal di Tangerang. Dia mengaku sebagai penikmat kopi dan musik. Haryo adalah film kelima yang ia sutradarai dan mengantarkan Zidny menuju Festival Film Solo untuk pertama kalinya di tahun 2013.

Menurut Zidny dalam membuat sebuah film hal yang harus diperhatikan lebih awal yaitu ide cerita, yang biasanya ia dapat dari hal-hal disekitar. setelah itu mulai memikirkan konsep visual, konsep audio, cara bertutur, statement, dan perasaan apa?. klo itu semua sudah didapat, langsung buru-buru segera mendiskusikannya bersama tim. cuma biasanya diskusi bersama tim hanya sekedar pelengkap dari yang udah di dapatnya dulu. Nah setelah semua menurutnya sudah beres, development budget adalah hal yang tidak bisa lepas dari harus adanya sebuah perencanaan, kira kira budget berapa untuk realisasiin?.

  • cmykn : Film di Indonesia sudah berkembang?
  • Zidny : Film diindonesia selalu berkembang, karena setiap hari selalu ada regenerasi, cuma publik kurang mau tau aja.
  • cmykn : Mimpi terdasyat mau buat film yang 'kaya' apa?
  • Zidny : Wakakakak kaya diwawancara ini gue.. haha mimpi gue cuma mau bikin film yang bisa ditonton sama emak bapak gue, trus doi seneng.
  • cmykn : influence?
  • Zidny : Banyaksiapa aja dan apa aja bisa jadi referensi dalam bikin film. Gue kalo nonton film cuma mau tau aja perkembangan dunia udah sampe mana, biar uptodate aja. Kalo masalah inspirasi dapet dari semua hal dan biasanya cuma hal-hal kecil disekiar aja hehehe..
Film ini sukses diputer di Universitas Airlangga Surabaya, Dan Ini dia piagam dan trophy untuk HARYO dari Jogja Cinephilia, sebagai film favorit.











5 MORMON MERCH: Zidny Ilman Nafian Director's Rell Posted by Aldi Cusmin Zidny Ilman Nafian . biasa dipanggil Ziduy oleh teman-temannya. Owner at OUTIS CLOTH!! and Graphic Designer ...

No comments:

Post a Comment

< >