+ -

Pages

Tuesday, January 21, 2014

Ngobrol Seru Bersama "REVOLUSIR", Pelayang Asal Jakarta

Posted by Hendry Kipli


Revolusir, nama yang digunakan untuk akun sosial medianya. Memiliki nama lengkap Muhamad Nasir, lahir dan tinggal di Jakarta. Pelayang asal Jakarta - Indonesia ini lulusan D3 perhotelan. Dia mengaku sebagai penikmat layang-layang, angin, dan buku. 
Revolution Kite dan Stunt Kite adalah layangan yang Ia mainkan, yang sempat mengantarkannya berkeliling Indonesia dan beberapa negara di Asia.
Hampir gagal mewakili Indonesia di ajang kompetisi layang-layang sport di Korea Selatan karena deadline yang diberikan panitia di sana terlalu pendek/mepet untuk mengurus visa, dsb. Tapi hal tersebut tidak dijadikannya sebagai penghalang, dia jadikan itu sebagai motivasi yang akhirnya membawa dia meraih juara ke-tiga di kompetisi tersebut. 

Kemarin siang Kita sempat mengobrol dengannya di WakTwo Creative House ketika Dia sedang hunting lapangan di Tangerang untuk latihan rutinnya. 

Berikut petikan ngobrol-ngobrol santai kami dengannya :

CMYKN : Sejak kapan bermain layang-layang?


Revolusir : Sejak SD gua udah main layangan bro.

CMYKN : Yang pertama kali ngenalin layangan siapa ?

Revolusir : Alm. Bokap gua tercinta.



CMYKN : Sudah sampai mana aja main layangan ?

Revolusir : Dalam negeri hampir semua kota di indonesia kecuali Papua, karena belum ada event disana dan budgetnya juga muahaaall. Luar negeri India, Malaysia, Singapore, Thailand, dan Korea.


CMYKN : Belum sampe Eropa ?

Revolusir : Belum bro. tapi itu impian tebesar gua.

CMYKN : Negara mana kira-kira di eropa yang mau lo kunjungi ? 

Revolusir : PERANCIS, BERCK.

CMYKN : Apa sih yang membuat lo nikmat main layangan? 

Revolusir : Gua jadi mengenal alam, angin, mengetahui cara kerja semesta dan mengenal kehidupan.

CMYKN : Bergairah mana main layangan sama bercinta ? 

Revolusir : Dua - duanya bergairah bro, karena dua - duanya membuat gua terbang. Hahahaha

CMYKN : Kalau disuruh milih, pilih tetap bermain layangan atau mendapat karir sukses tapi sama sekali ga bisa main layangan ? 

Revolusir : Sukses dilayangan

CMYKN : Berarti Opsi pertama ya yang dipilih ? 

Revolusir : Enggak juga sih. Gua ga munafik dan tetep mau jadi sukses dan kaya, tapi sampai sekarang ini gua belom bisa ninggalinin layangan karena masih sedikit banget yang concern di jalur ini.

CMYKN : Ngomong2 udah jauh ngebahas tentang layangan. Elo bermain layangan jenis apa sih ? 

Revolusir : Gua main Sport Kite. Revolution Kite dan Stunt Kite.

CMYKN : Bisa dijelasin satu2 ? 

Revolusir : Revolution Kite menggunakan empat tali untuk mengendalikannya, sedangkan stunt kite menggunakan dua tali untuk dikendalikannya. masing-masing punya trik dan tingkat kesulitannya sendiri.

CMYKN : Budgetnya besar ga sih buat jadi pelayang ?

Revolusir : kalau dibilang besar ya besar juga, untuk satu layangan aja sekitar 3 - 4 juta, apalagi layangannya juga susah didapat karena disini belom ada kite shopnya.

CMYKN : Penghargaan yang udah didapet ? 


Revolusir : Aduh gue lupa bro, Yg terakhir sih di Korea Selatan bulan maret 2013, juara 3 kategori Individual Revolution Kite.

CMYKN : Tempat Favorit ? 

Revolusir : Dalam negeri Pangandaran dan Parang Tritis. Sebenernya di Jakarta ada lapangan yang enak dan anginnya bagus, tapi kebanyakan ud dijadiin milik pribadi semua. Taman waduk Pluit juga enak, tapi sekarang ud banyak ditanam pohon-pohon yang akhirnya susah buat maen layangan. Kalo Luar negeri Marina Barrage, Singapore.

CMYKN : Pelayang asal indonesia selain lo ada lagi ? 

Revolusir : Banyak, cuma yang main di Sport Kite sedikit bgt bisa di hitung pake jari lah.

CMYKN : Terimakasih Bro buat ngobrol - ngobrol serunya. Tetap semangat dan kita tunggu prestasi-prestasi yang membanggakan berikutnya. 

Revolusir : amin. You are Welcome Bro.

5 MORMON MERCH: Ngobrol Seru Bersama "REVOLUSIR", Pelayang Asal Jakarta Posted by Hendry Kipli Revolusir, nama yang digunakan untuk akun sosial medianya. Memiliki nama lengkap Muhamad Nasir, lahir dan ti...

No comments:

Post a Comment

< >